ALHAMDULILLAH, PUSDIKLAT TENAGA TEKNIS PENDIDIKAN DAN KEAGAMAAN TELAH TERAKREDITASI OLEH LAN (LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA) SEBAGAI INSTANSI PENGAKREDITASI DIKLAT TEKNIS DAN DIKLAT FUNGSIONAL DAN TELAH TERSERTIFIKASI ISO 9001:2015 (QUALITY MANAGEMENT SYSTEMS-REQUIREMENTS) OLEH SUCOFINDO DALAM RUANG LINGKUP PENYELENGGARAAN DIKLAT DI BIDANG PENDIDIKAN DAN KEAGAMAAN TERMASUK SARANA PRASARANA PENDUKUNG MELIPUTI PERPUSTAKAAN, ASRAMA, LABORATORIUM, RUANG KELAS, AULA, RUANG IBADAH, KLINIK, RUANG MAKAN, SARANA OLAHRAGA, RUANG PERTEMUAN DAN RUANG TRANSIT.
Slider

List

AyoBerubah

kapus visi  

Visi kami adalah terwujudnya Pusdiklat Teknis yang unggul dan berprestasi, sasaran utama diklat meliputi dua hal, yaitu bidang pendidikan dan keagamaan. Bidang pendidikan terdiri atas guru madrasah, guru pendidikan Agama, guru diniyah pondok pesantren, pengawas, kepala madrasah, kepala laboratorium, kepala perpustakaan, widyaiswara dan dosen. Bidang keagamaan terdiri atas penyuluh Agama, penghulu, auditor halal, Pembina KUB (Kerukunan Umat Beragama), dan tenaga keagamaan lainnya.

Untuk mencapai diklat yang unggul dan berprestasi kami melakukan standarisasi input, proses, output, outcome, benefit, dan impact melalui proses mutu internal dan eksternal. Mutu internal terdiri atas quality assurance, quality control, quality improvement, dan quality culture. Mutu eksternal terdiri atas akreditasi LAN dan sertifikasi ISO 9001:2015.

Membuka Diklat, Kapusdiklat menghimbau para peserta untuk bekerja dengan informasi terbaru dan tetap belajar

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Dr. H. Mahsusi, M.M. (pertama dari kanan) berfoto bersama perwakilan peserta didampingi Kabid Penyelenggaraan, Efa Ainul Falah, M.A. (kedua dari kanan) usai membuka sekaligus memberikan arahan pada acara pembukaan diklat di Kampus Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. (foto doc Pusdiklat Teknis/Yayat)

(Ciputat, 10 Mei 2019) Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan melaksanakan kegiatan 4 (empat) diklat sekaligus, yaitu: 1. Diklat Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Pengawas Madrasah; 2. Diklat Teknis Substantif Penguatan Pengawas PAI pada Sekolah; 3. Diklat Fungsional Calon Kepala Laboratorium IPA MTs; dan 4. Diklat Fungsional Calon Kepala Laboratorium Kimia MA.

0
0
0
s2smodern

Widyaiswara Inspiratif

 

Widyaiswara berfoto bersama Menteri Agama RI, Kepala Badan Litbang dan Diklat, Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, 27 Maret 2018 (foto doc. Pusdiklat Teknis)

Belajar di kelas sekolah bisa membosankan, apalagi belajar di kelas pelatihan. Belajar nonstop selama tujuh atau sepuluh hari akan membosankan kecuali pematerinya profesional. Kualitas pelatih menjadi kunci pembelajaran menyenangkan. 

Profesionalitas pelatih dibutuhkan dalam menghadapi peserta, khususnya yang sudah dewasa, berpengetahuan, dan berpengalaman. Misal, guru senior, kepala sekolah, dan pengawas. Di samping menerima materi, mereka dipancing agar menyampaikan pendapat dan pengalamannya. Kelas pun dinamis.

0
0
0
s2smodern

Membuka Diklat, Kaban Meminta Para Penyuluh dan Guru Pondok Pesantren dapat membantu pemerintah memerangi radikalisme

Kepala Badan Litbang dan Diktat Kementerian Agama RI, Prof. H. Abd. Rahman Mas'ud, Ph.D. menyampaikan arahan pada pembukun Diklat, 22 April s.d. 2 Mei 2019 di Kampus Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan. (foto dokumentasi Pusdiklat)

(Ciputat, 23 April 2019) Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan melaksanakan kegiatan 4 (empat) diklat sekaligus, yaitu: Diklat Teknis Substantif Moderasi Beragama  Angkatan I dan II, Diklat Teknis Substantif Kemaritiman dan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi guru pondok pesantren.

0
0
0
s2smodern

Kapusdiklat Teknis: Marilah kita bekerja di Kementerian Agama dengan akal yang sehat dan hati yang bersih

Kepala Pusdiklat, Dr. H. Mahsusi, M.M., menyampaikan paparan dan (sekaligus) menutup secara resmi (24/04/2019) pada Kegiatan Pengembangan Desain Pembelajaran (Reviu Kurikulum Diklat Tenaga Teknis Kependidikan), 21 s.d. 24 April 2019 Hotel Namira Syariah Surabaya. (foto dokumentasi Pusdiklat)

(Surabaya, 24 April 2019). Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Desain Pembelajaran (Reviu Kurikulum Tenaga Teknis Kependidikan) pada tanggal 21 s.d. 24 April 2019 di Hotel Namira Syariah Surabaya.

0
0
0
s2smodern

LAMAN WEB PUSDIKLAT

Ini adalah laman web resmi Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI dengan template dan desain baru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang kami di laman web ini.

Kami akan selalu memperbarui laman web kami, termasuk informasi-informasinya dan kami terus berusaha mengembangkan laman web kami agar menjadi lebih baik.

VIDEO TERBARU

KONTAK

Map marker Jl. Ir H. Juanda, Cemp. Putih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15412 
Phone  (021) 7404185
website

 pusdiklatteknis.kemenag.go.id